Belanja Efektif dengan HappyFresh

"Kue sebanyak ini mau diapakan, Mah? Siapa yang bakal ngabisin?"
Rentetan pertanyaan itu keluar dari mulut kecil saya, melihat banyaknya kue buatan Mama di dapur maupun di meja makan. Pertanyaan itu keluar dari mulut seorang anak kecil berpuluh tahun yang lalu, saat bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri.

Mama saya bukan 'bakul kue' yang menerima orderan kue. Beliau adalah ibu rumah tangga yang sangat senang memasak dan 'baking'. Keluarga kami tidak merayakan Idul Fitri. 
Tapi menjelang hari raya Idul Fitri, suasana di sekitar tempat tinggal kami, di sebuah kota pertambangan modern di Pulau Sulawesi cukup kental dengan suasana Ramadhan.
Saya dibesarkan di tengah suasana toleransi beragama yang sangat tinggi. Beberapa hari menjelang Idul Fitri kami mengirim kue-kue buatan rumah untuk tetangga-tetangga yang merayakannya. Di hari raya Idul Fitri, kami berkunjung ke rumah tetangga mengucapkan selamat dan menikmati aneka hidangan khas Idul Fitri. Hal sebaliknya akan terjadi saat kami merayakan Natal. 

Setelah saya dewasa dan berumah tangga, hal-hal semacam ini saya teruskan dalam kehidupan bertetangga. Sekalipun jujur aja, saya tidak menyiapkan sendiri kue-kue hantaran tersebut seperti halnya Mama saya, tapi saya memilih untuk membeli. Dulu, di kota kecil kami, Sorowako, tidak ada bakery. Jadi tidak salah dong kalo di zaman serba ada dan sibuk ini kami memilih untuk membeli kue hantaran tersebut.

Tidak hanya tetangga, saya membiasakan diri untuk membagi kebahagiaan dengan orang-orang yang telah banyak membantu keseharian rumah tangga kami. Mereka adalah Pak Adi, supir yang mengantar jemput anak-anak ke sekolah, juga Pak Mul, seorang tukang kebun yang seminggu sekali membersihkan halaman kami. Mereka sudah berkeluarga dan memiliki 2-3 anak. Biasanya saya menyiapkan aneka biskuit kaleng juga sirup. Saya membayangkan, tentu hal sederhana seperti ini akan sedikit menambah kebahagiaan mereka di hari raya. 
Nah, membeli aneka biskuit dengan kemasan kaleng yang cukup besar, juga sirup-sirup dengan botol kaca yang cukup berat dan mudah pecah, tentu butuh tenaga dan perhatian ekstra. Bertahun-tahun saya melakukannya dengan berbelanja langsung di supermarket, toh saya termasuk orang yang menikmati aktifitas menyusuri lorong-lorong supermarket. Tapi di tengah suasana bulan Ramadhan ini, supermarket cukup 'crowded'. Antrian kasir pun cukup panjang serta menguras waktu dan tenaga.
Kali ini saya membuktikan satu kemudahan dari belanja secara online. Inilah senangnya hidup di era digital. Hanya dengan beberapa klik di layar handphone, memilih barang, dan saya tinggal menunggu belanjaan yang saya order tadi tiba di depan pintu rumah. Saya pun dapat  mengatur jadwal pengiriman barang sesuai keinginan. Saya memilih melakukan belanja online bersama HappyFresh.
HappyFresh adalah applikasi online grocery shopping.
Mari ngintip kelebihan dari online grocery shopping dengan HappyFresh.

1. Aplikasinya sangat mudah dipahami dan digunakan. 
Hal ini tentu saja sangat membantu saya sebagai konsumen. Belanja dapat dilakukan di mana saja.

Dari mana datangnya barang-barang belanjaan kita?
Di Apps HappyFresh, akan tersedia pilihan beberapa supermarket ataupun hypermarket yang lokasinya masih dalam radius tertentu dari rumah atau lokasi tempat kita ingin barang-barang belanjaan kita diantarkan.
Selama bulan Ramadhan ini, salah satu fitur yang paling menarik untuk saya adalah fitur 'Ramadhan Special'. 

Di sana kita dengan mudah menemukan berbagai produk yang seringkali diperlukan selama bulan Ramadhan, dan tentu saja keperluan belanja bingkisan lebaran menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, dalam sekejap kita dapat memilih barang-barang yang sedang discount. Bayangkan kalau dengan aktifitas memilih barang-barang discount di supermarket, ribet kan banding-bandingin harga.

Nah yang menarik, kita selalu mendapat 'update'-an orderan kita. Akan muncul pemberitahuan ketika orderan kita sudah diterima, ketika barang kita sedang dipilihkan oleh shopper, ketika orderan kita dalam perjalanan juga ketika orderan telah tiba di alamat tujuan.

Bagaimana jika barang orderan kita tidak tersedia?
Shopper HappyFresh akan menelefon customer dan membicarakan tentang barang pengganti ataupun pembatalan pembelian barang tersebut. Simple dan cukup terbuka.

Pembayaran?
Bisa dengan menggunakan Credit Card atau Cash on Delivery (COD), jadi kita membayar dengan uang cash saat barang diantarkan.

2. Hemat waktu, tenaga, dan biaya. 
Tidak perlu bermacet-macet di jalan menuju supermarket untuk berbelanja, tidap perlu kerepotan mencari tempat parkir, membayar tol, uang bensin, ongkos parkir. Tenaga pun tidak terkuras untuk hilir mudik mencari barang serta mengangkat barang-barang berat.

Mas/Mbak Shopper Happy Fresh juga Mas Kurir Happy Fresh yang sangat ramah dan profesional akan membantu kita berbelanja, memilih barang serta mengantarnya ke alamat yang diinginkan. Tidak harus di rumah, pengiriman ke kantor ataupun rumah teman ataupun orang tua bisa menjadi pilihan.
3. Kualitas barang terjamin.
Kadang kita khawatir akan kualitas barang yang tidak kita pilih secara langsung. Khawatir ungkapan,'seperti membeli kucing dalam karung' berlaku pada hasil belanjaan secara online.
Setelah berkali-kali berbelanja keperluan sehari-hari melalui Happy Fresh, pengalaman saya selama ini orderan belanjaan saya telah dipilih dengan seksama, dan tiba dalam kondisi yang sangat baik.
Pengepakan barang dilakukan dengan baik untuk memastikan barang diterima dalam kondisi prima.
Jadi dari cerita saya tadi, bisa dibayangkan betapa mudahnya saya mempersiapkan bingkisan lebaran.
----------------------------------------------------------
Buat Teman-teman yang belum pernah berbelanja melalui HappyFresh, 
bisa menggunakan voucher code saya 
HFBLGVNA
Ini berlaku untuk order pertama aja ya dan berlaku untuk 100 pemakai voucher code tersebut. Keuntungannya, teman-teman bisa mendapat discount 10% dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp.150.000,-. Berlaku untuk semua area di Jakarta, Surabaya dan Bandung, hingga 30 Juni 2017.
Asyik kan!
----------------------------------------------------------
Ada yang spesial dari HappyFresh selama bulan Ramadhan ini.
... Kurma!
Buat Teman-teman yang memilih pengantaran belanjaannya antara jam 4 hingga 6 sore akan mendapat surprise kurma, untuk menjadi teman berbuka puasa. Ini hanya berlaku untuk orderan hingga tanggal 17 Juni 2017.

Nah setelah mendapat kurma serta ucapan selamat berbuka puasa dari HappyFresh, Teman-teman bisa mengunggah foto kreatif bersama kurma dan kartu ucapan tersebut ke Instagram, dengan menggunakan hashtag #InstagramThisKurma #FastingIsSharing
Tiap minggunya akan ada 3 pemenang yang beruntung untuk mendapatkan Voucher Happy Fresh sebesar masing-masing RP. 100.000,-

Nah tunggu apa lagi.
Manfaatkan kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online ini, sehingga pemanfaatan waktu kita bisa lebih maksimal, untuk keluarga, teman, ibadah dan pekerjaan. 
Selamat menikmati bulan Ramadhan ini. Semoga Ibadah Puasanya berjalan lancar.

Comments